10 Tips Cara Menjadi Pacar Yang Baik [Untuk Cowok]

 


Oke, kamu sudah berhasil mendapatkan hatinya.

Kamu sudah jadian dengannya, dan mengalahkan semua cowok yang selama ini pdkt-in dia.

Kamu bangga, karena telah berhasil mengimplementasikan 3 pilar glossy dengan baik, dan mendapatkan rewardnya.

Cuman kamu sekarang merasa dapet masalah baru.



Selama ini kamu terlalu sibuk mempelajari "cara menjadi pria yang menarik", untuk mendapatkan hatinya.

Tapi kamu sama sekali BARU dan zero experience kalau bicara tentang cara menjaga hubungan.

Cara menjadi pacar yang baik.

Apa yang harus kamu lakukan selanjutnya setelah jadian?

Di artikel ini aku kasih beberapa tips dan strategi cara menjadi seorang pacar yang baik buat dirinya.

Ada hal yang tidak berubah, tapi ada hal yang harus kamu rubah setelah kalian pacaran.

Kalau kamu dan dia baru saja jadian, simak tips cara menjadi pacar yang baik berikut, versi Dunia Lelaki Reborn.

HAL YANG BERUBAH SETELAH KALIAN JADIAN 

Kita bahas dulu tentang apa saja yang "berubah" setelah kamu dan dia resmi jadian dan resmi pacaran.

Kebanyakan cowok berubah setelah jadian.

Tapi bukan berubah menjadi lebih baik, malah berubah menurun kualitasnya.

Akibatnya pasangan kehilangan ketertarikan, dan hubungan kandas ditengah jalan.

Alias terjadi pemutusan.

Pertama kita bahas dulu cara berubah yang baik dan mendukung hubungan kamu agar dia makin sayang dan lengket, baru nanti kita bahas apa saja yang sebaiknya tidak kamu rubah dari dirimu.

PERUBAHAN #1. FOKUS KAMU 

Saat kamu pdkt, kamu akan terfokus untuk membangun daya tarik, dan menjadi seorang cowok yang menarik.

Nggak hanya dimatanya, tapi juga di mata cewek lain pada umumnya.

Dan karena banyak cewek yang tertarik kepadamu ( karena kamu menarik ), dia juga akhirnya ikut tertarik dan MAU jadi pacar kamu.

Tapi setelah jadian/pacaran, kamu HARUS mengubah fokus kamu, dari "menarik" menjadi "menjaga".

No, kamu HARUS tetap menjaga daya tarik kamu dengan "tetap" menjaga kualitas diri kamu yang menarik.

Tapi karena fokus kamu sekarang adalah pacaran untuk mengenal dirinya lebih dalam, maka kamu nggak perlu lagi fokus tebar pesona untuk menarik cewek-cewek yang lain.

Karena hatimu telah kamu berikan kepadanya.

Kamu tetap berhubungan baik dengan teman-teman cewek mu yang lain, tapi hanya sebatas menjaga pertemanan, bukan menjadikannya sebagai pesaing bagi pasangan.

Lakukan ini kalau kamu memang "SERIUS" ingin membangun hubungan.

Banyak cowok melakukan kesalahan dengan "tetap" menjadi playboy dan tebar pesona kemana-mana meski sudah punya pacar.

Jangan lakukan kesalahan ini ya.

Hormati dan hargai pasangan kamu, dan jaga perasaannya jika memang kamu seorang pria sejati.

PERUBAHAN #2. TUJUAN KAMU

Orang masuk ke dunia romansa umumnya karena mencari kebahagiaan.

Entah karena merasa sepi dan merana saat jomblo, atau karena mencari pelampiasan akan dirinya yang haus akan kasih sayang.

Tapi saat sudah jadian dan pacaran, fokus ini HARUS kamu rubah secepatnya.

Kamu harus merubah tujuan kamu dari "mencari kebahagiaan" menjadi "berbagi kebahagiaan".

Justru sebenarnya, ini HARUS kamu lakukan sejak masih PDKT.

Kebanyakan cowok lain yang melakukan pdkt dengannya, akan punya motivasi untuk "mendapatkan dirinya" atau "mendapatkan sesuatu" dari dirinya.

Entah itu mendapatkan cinta ( karena dia jomblo ), atau mendapatkan kasih sayang ( karena mereka selalu sendiri ),

But kamu, pdkt dengan dia dengan motivasi "memberi" kebahagiaan atau "berbagi" kesenangan.

Bukan meminta atau mengharapkan.

Kamu pdkt-in dia karena kamu "mau melengkapi" hidupnya, bukan membuat dia "melengkapi" hidup kamu.

Terkesan sepele, tapi mindset ini akan sangat menentukan apakah hubungan kalian akan langgeng, atau akan berakhir ditengah jalan.

PERUBAHAN #3. KEGIATAN KAMU

Waktu masih single kamu terbiasa melakukan sesuatu sendiri.

Jalan-jalan sendiri, kegitaan sendiri, melakukan hobby sendiri, dan semacamnya.

Tapi begitu punya pacar, kamu HARUS mulai melibatkan pasanganmu kedalam kegiatan yang kamu lakukan.

Misalnya hobby kamu.

Misalkan kamu punya hobby photografi, kamu selalu ajak pacar kamu untuk ikut menemani kamu melakukan photo session.

Kamu bisa minta pendapat dia atau melibatkan dia menjadi salah satu modelnya.

Kamu bisa eksplore dunia fotografi kamu, dari sudut pandang kalian berdua.

Tentunya kalau dia nggak keberatan dan juga punya minat disana.

Contoh lain kamu hangout dengan teman-teman.

Kalau selama ini kamu selalu datang sendiri dengan teman-temanmu, sesekali ajak pacar kamu untuk ikut hangout bersama mereka.

Kenalkan dia dengan mereka, dan buat dia gabung dan melebur dengan teman-temanmu.

Bukan menjadi obat nyamuk yang diem sendirian dipojokan, sementara kamu dan teman-temanmu ngobrol bersama.

Aku banyak lihat fenomena kaya gini dan kasihan dengan ceweknya.

Dont be like this ya !!

PERUBAHAN #4. IKATAN KAMU

Saat pdkt kamu cuman akan fokus untuk mendekati dan mengenal dirinya saja.

Tapi saat sudah jadian, ada baiknya kamu mulai lebih terbuka dan ikut mengenali semua orang yang ada disekitar kehidupannya.

Kamu kenalan dengan sahabat-sahabat dekatnya.

Dekati mereka dan jadilah teman mereka juga.

Jadilah bagian dari lingkaran sosial mereka.

Kenali juga adik, kakak atau keluarganya.

Kalau kamu merasa serius dan tidak terlalu cepat, kenali orang tuanya.

Maen kerumahnya, dan bangun relationship dengan papa mamanya.

Selain berani, ini juga menunjukkan keseriusan kamu kepadanya ( kalau memang mau serius ).

Kalau terlalu cepat, minimal kamu harus bisa masuk ke social circle nya, jadi saat mereka hangout, kamu bisa dengan mudah melebur jadi bagian didalamnya.

PERUBAHAN #5. EGO KAMU

Kalau selama kamu jomblo kamu selalu menomorsatukan diri dan kepentinganmu, maka saat sudah masuk area in-relationship kamu nggak bisa lagi egois seperti sebelumnya.

Egois tetap harus ada dalam kadar tertentu, tapi arahnya lebih ke menjaga stabilitas hubungan.

Misalnya jika saat pdkt kamu nggak begitu peduli dia bisa datang atau nggak buat kencan (karena kamu punya pilihan cewe lain ),

Saat sudah pacaran, kamu harus lebih pengertian.

Jika dia tidak bisa datang atau membatalkan kencan, marah nggak bisa dijadikan pilihan.

Selain menunjukkan sifat kekanak-kanakan, marah karena hal sepele adalah hal yang enggak jantan dan terkesan lemah perasaan.

Juga saat kamu biasanya mencari menemukan kesenangan yang biasanya kamu nikmati sendiri, saat sudah punya pacar kamu "bisa bagi kesenangan itu" dengan pasangan.

Misalnya kamu menemukan tempat atau lokasi makan yang baru dari teman, kamu bisa ajak pacar kamu buat ikut "pertama kali" mencobanya.

Selain untuk berbagi keseruan, ini juga dapat memperdalam ikatan emosional dan hubungan batin antara kamu dengan pasangan.

Sudah dilakukan?

HAL YANG SEBAIKNYA JANGAN SAMPAI BERUBAH MESKI KALIAN SUDAH PACARAN



Nah kalo sebelumnya kita bahas 5 hal yang sebaiknya kamu rubah saat sudah pacaran, kali ini kita bahas 5 hal yang sebaiknya "jangan sampai berubah" saat kalian sudah pacaran.

Perubahan itu bagus, terlebih perubahan menjadi sesuatu yang lebih baik.

Tapi selain perubahan, ada pula beberapa hal yang sebaiknya "jangan sampai berubah" meski kalian sudah jadian dan pacaran.

Karena bisa jadi, kualitas-kualitas berikut inilah yang "sebenarnya" membuat dia tertarik dan menjadikan kamu "layak" dan "pantas" untuk dijadikan pasangan.

Apa saja, berikut beberapa diantaranya:

KUALITAS #1. INISIATOR

Mungkin selama kamu pdkt-in dia, kamu selalu menjadi pihak yang melakukan inisiatif dalam melakukan kegiatan.

Dari kegiatan kecil sampai kegiatan yang besar.

Misalnya kamu hendak mengajak dia makan, kamu yang duluan ngajak dan menentukan waktu dan tempatnya.

Di tempat makan, kamu yang menentukan makanan apa saja yang bisa dia pilih, untuk dimakan.

Atau kamu pengen ajak dia jalan, kamu yang duluan ngajak dan menentukan tempat, waktu, dan pakaian yang harus dia kenakan.

Terkesan simpel bagi cowok, tapi bagi cewek hal seperti ini amat sangat "BIG DEAL" karena membuat mereka memandang kamu sebagai orang yang bisa "diandalkan".

KUALITAS #2. PEKA

Cewek, amat sangat berharap bisa dapetin cowok yang peka dan mengerti dirinya.

Seorang cowok yang setidaknya bisa membuat mereka merasa dimengerti, TANPA dia harus mengatakan apapun kepadanya.

Dan tau nggak bro, cowok seperti ini amat sangat jarang ditemukan.

Kebanyakan cowok akan bilang "cewek maunya apa sih, susah dimengerti".

Tapi kalau kamu bisa menguasai ilmu peka ini, dia akan merasa amat kamu sayang.

Contohnya?

Misalkan saat dia sedang sedih, cowok umumnya akan nanya "kamu kenapa?"

Tapi kamu yang ngerti kebutuhan seorang cewek, akan langsung "meluk dia" dan bilang "semua akan baik-baik saja =)"

Atau,

Misalkan dia sedang datang bulan dan suka uring-uringan, kamu nggak akan emosi atau marah saat jadi pelampiasan kemarahannya.

Justru kamu akan beri dia coklat, karena kamu paham coklat mengandung bahan dan senyawa yang dapat memberi efek "menenangkan".

Plus, tidak ada cewek yang suka coklat =)

Contoh lain ?

Saat dia bilang "aku bosan", kamu nggak akan nanya "kamu maunya apa" kaya cowok lain.

Instead, kamu langsung gandeng dia, naikin motor dan ajak dia muter0-muter sekedar cari udara segar.

Pernah berpikir seperti itu?

Itulah bedanya kamu saat jadi gebetan dan jadi seorang pacar =)

KUALITAS #3. HUMORIS 

Nggak semua cowok bisa FUN saat pdkt.

Tapi kamu ternyata bisa selalu membuat dia tersenyum dan tertawa saat bersama.

Kehidupan cewek umumnya membosankan, so apa yang kamu tawarkan ini adalah sesuatu yang "amat sangat dia butuhkan".

Fun adalah salah satu traits yang bikin seorang cowok irresistable.

Itulah kenapa cowok yang humoris, terkesan nggak pernah punya masalah buat dapetin gebetan atau pasangan.

Cewek seperti selalu datang.

Jika selama pdkt kamu adalah orang yang humoris dan fun, jangan berubah saat sudah menjadi pasangan.

Tetap beri dia hiburan dengan menjadi sosok yang dia hormati dan dia hargai sebagai pasangan.

Flirting dan teasing, adalah cara termudah untuk menjaga hubungan tetap fun, meski sudah pacaran dan jadi pasangan.

Masih ingat kan apa itu flirting dan teasing ?

KUALITAS #4. EMOSIONAL YANG KUAT DAN DEWASA

Nggak mudah marah atau emosi.

Tapi tegas dan berwibawa dalam bersikap terhadap semua drama dan masalah yang dia berikan.

Kebanyakan cowok memiliki kontrol emosi yang buruk, mudah marah atau emosi dan merusak semua intimasi yang sebelumnya sudah terbangun baik dengan pacar.

Hanya karena masalah sepele marah.

Misalkan kalian janji buat ngedate hari sekian jam sekian.

Karena tiba-tiba dia ada acara, dia batalkan janji.

Cowok biasa akan marah-marah, bahkan bisa mengatakan  hal-hal yang nggak enak kepadanya untuk melampiaskan emosinya.

Sementara cowok yang dewasa, akan mengerti dan memahaminya.

Tapi bukan berarti tanpa kompensasi.

Dengan fun, dia akan memberikan hukuman yang "justru" membuat si cewek makin merasa dirinya dibutuhkan, dan membuat dirinya makin lengket dan sayang.

Contoh kasus ?

COWOK BAPERAN:

Cewe: Maaf sayang aku nggak bisa jalan tiba-tiba ada kerjaan.
Cowok: Apa? Kan kamu sudah janji gmana sih?

Cewe: Iya maaf, ini nggak terduga juga aku nggak bisa tinggalkan.
Cowo: Ah kamu ini kebiasaan, bilang aja kalau udah nggak sayang =(( #ngambeg

Cewe: Kok bilang gitu, apa maksudnya
Cowo: Pikir aja sendiri !! #gettingworse

Bedakan dengan cara cowok dewasa menghandlenya.

COWOK DEWASA

Cewe: Maaf sayang aku nggak bisa jalan tiba-tiba ada kerjaan.
Cowok: Lho ada apa, kamu nggak kenapa-kenapa kan?

Cewe: Enggak papa, tapi ini tiba-tiba aku dapat kerjaan yang nggak bisa kutinggalkan
Cowo: Oh gitu, ya udah gpp tunda besok aja

Cewe: Iya tunda aja besok ya
Cowo: Boleh, tapi ada hukumannya =))

Cewe: Eh apaan kok pake hukuman? Apa hukumannya? 
Cowo: Jatah SUN kamu, aku kurangin separo =))

Cewe: Wkwkwkwk, ah kamu ni bisa aja =D
Cowo: Eh ketawa, beneran ini seriuus! Dua rius malahan ;)

Cewe: wkwkwk gak mau liat aja besok
Cowo: Mau apa besok ;)

Cewe: Mau SUN kamu sepuasnya =D
Cowo: hoo, tidak bisaaaa, .... beli tiket dulu ya 1x sun 20 rebu ;))

Cewe: wkwkwk

blablabla

Instead membuat si cewek merasa bersalah, si cowo justru membawa interaksi tetap menyenangkan TANPA memberi beban pikiran kepada pasangan.

Bedakan =))


KUALITAS #5. BOLD

Artinya "No Kiss Ass" !!

Sebagai cowok kamu selalu jujur dan apa adanya dalam mengatakan sesuatu, tanpa takut melukai hatinya.

Tentunya ini dilakukan dengan diplomatis, bukan seperti seorang preman yang asal bicara.

Misalkan dia nanya apakah dia GEMUK !

Cowok umumnya akan berusaha menjaga perasaannya dengan memuji bahwa dirinya nggak gemuk, tapi masih cantik dan seksi ( padahal aslinya tidak ).

Cowok yang BOLD, akan mengatakan apa adanya "tanpa melukai perasaan", sekaligus memberikan masukan dan harapan yang memberikan harapan dan hiburan kepadanya.

Misalnya:

COWOK BIASA:

Cewe: Sayang aku gemuk ya =(
Cowo: Enggak sayang, kamu nggak gemuk. Malah masih seksi =)) (tapi jaga jarak )

COWOK BOLD:

Cewe: Sayang aku gemuk ya =(
Cowo: Coba lihat !! #melukdia

Cowo: Wah iya, sedikit gemuk.
Cowo: Tapi masih belum gemuk banget, nih masuk  "peluk-able" =))
Cowo: Tapi akan lebih "peluk-able" lagi kalau turun sedikit BB nya.
Cowo: Makannya dijaga ya 

Cewe: Iyaaa =)) #merasadiperhatikan

So bisa bedakan ?


MENJADI PACAR IDAMAN YANG DEWASA DAN PENGERTIAN

Seperti kamu baca diatas tadi, semua hal yang aku contohin adalah hal yang biasa aku lakukan pada pasangan.

So jangankan hanya efektif untuk pacar, untuk istri aja sampai sekarang cara ini masih bisa diandalkan.

Ini masih cara yang sebenarnya masih biasa-biasa saja.

Belum pakai teknik DRC atau "Deep & Romantic Communication".

Jangankan hanya buat dia nempel, buat dia sayang dan nggak mau kehilangan kamu aja kaya semudah membalik telapak tangan.

Asalkan kamu paham apa kebutuhan dan keinginan dari cewek, kamu akan tahu harus bagaimana menjawab semua yang dia butuhkan.

Gmana cara memahami cewek dan memahami kebutuhannya ?

Akan panjang kalau dibahas satu persatu, tapi aku kasih CLUE nya di artikel ini.

Cek aja, dan sampai jumpa disana.


Masih terus belajar memahami wanita



Tidak ada komentar:
Write comments