8 Kelebihan PDKT Lewat Chat Yang RUGI Kalau Nggak Dicoba

pexels/bruce mars
Bagi sebagian besar cowok, kenalan dan PDKT sama cewek yang kita sukai bisa jadi hal yang berat kan ya gaes.

Mulai dari malu, deg-degan sampai bingung gmana mau nyapa si dia. Tapi sebenernya pdkt lewat chat itu banyak kelebihannya lho gaes.

Kalau kamu sampai NGGAK pernah atau NGGAK berani nyobain PDKT lewat chat, rugi banget. Banyak kelebihan-kelebihan yang kalau dimanfaatkan dengan baik, bakal sangat ngebantu proses pdkt-an mu sama dia.

Aku sudah share apa saja kekurangan pdkt lewat chat disini,

So, berikut simak kelebihan-kelebihan yang bisa didapatkan kalau kamu pdkt-in dia lewat chat!


1. BANYAK PILIHAN TARGET YANG BISA DI GEBET

Pexels\Bruce Mars
Kalau pdkt langsung kan pilihan bisa terbatas tuh, maksimal hanya satu atau dua target yang bisa digebet.

Lebih dari itu bisa susah ngelola dan ngatur waktu. Tapi kalau pdkt lewat chat, kamu bisa pdkt-in banyak target sekaligus.

Nggak kaya pdkt secara langsung, sangat hemat waktu dan tenaga.

Nggak usah takut dicap playboy, karena disini kita bukan maenin cewek. Disini kita baru sebar jaring buat ningkatin peluang keberhasilan.

Semua orang melakukannya kok, cewek juga kalo di chat banyak cowok seneng juga.


2. MINIM INVESTASI DAN HEMAT PENGELUARAN

Pexels\EVG Photos
Mau PDKT in dia dan ngajak dia jalan harus nyamperin kerumahnya. Belum biaya bensin, makan dll yang mungkin kudu kamu yang bayar ( walo bisa di bagi juga ).

Belum lagi sampai dirumahnya, kudu berhadapan sama abangnya, atau bokapnya yang seremnya bikin keder ati.

Jangankan bisa nyapa, baru sampe gerbang rumahnya udah ngacir duluan. Tapi kalo kamu pdkt-in dia lewat chat, kamu bisa langsung kontak dan ngobrol langsung, tanpa harus berhadapan dengan itu semua.

Paling banter kamu beli pulsa buat telpon atau chat-an sama dia.


3. PASTINYA NGGAK MALU SEMALU KETEMU LANGSUNG DENGANNYA

Pexels\Pixabay
Masih suka nggak PD + malu kalo ketemu dan deket dengan cewek yang disukai ?

Atau masih suka salah tingkah dan lupa mau ngomong apa waktu nyapa dia di jalan? Ndak usah malu, hampir semua cowok ngalamin hal ini.

Memang kalau belum biasa ngadepin cewek cantik secar alangsung ( apalagi yang disuka ), bakal bikin jantung rasanya mau copot.

Tapi kalau kamu pdkt-in dia lewat chat, pastinya itu semua nggak akan terjadi.

Masa sih masih malu mau nyapa dia lewat chat.


4. HMM, BISA MIKIR DULU NIH MAU NGOMONG APA

Pexels\Bruce Mars
Ini terutama gaes, sangat bermanfaat buat kamu yang suka grogi dan bingung mau ngomong apa waktu berada didepan dia secara langsung.

Makin lama kamu diam, makin dia merasa kamu ini aneh.

Kamu harus ngomong secepatnya, tapi bingung mau ngomong apa?

Kalau pdkt di chat, kamu bisa MIKIR dulu mau ngomong apa, tanpa dia harus ngerasa aneh sama kamu.

Paling, dia akan mikir kamu sedang sibuk waktu kamu diem dan nggak bales chat nya.

Padahal sebenernya lagi mikir mau ngebales ngomong apa. Nggak ada lagi silent dan awkward moment kaya biasanya.


5. BISA BUAT LATIHAN NGOBROL DAN MERANGKAI KATA

Pexels/LinkedIn Sales Navigator
Sebagian orang punya skill ngobrol sejak lahir, tapi banyak juga cowok-cowok seperti kita yang nggak dikaruniai kelebihan itu dari Tuhan.

Kita harus belajar sendiri, lewat trial and error.

Apalagi mencobanya langsung ngobrol sama cewek, bisa mati kutu.

Tapi kalau kamu pdkt lewat chat, selain bisa mikir dulu mau nulis dan ngomong apa, ini sekaligus buat kita latihan dalam merangkai kata.

Kalau ngobrol langsung kan harus spontan tuh ngomongnya, tapi kalau lewat chat santai laah kalau sekiranya salah tulis bisa batal dikirim chatnya.

Sebelum bales, kamu bisa cari referensi atau tanya dan minta masukan temen buat bantu balesin chat nya.

Agak curang sih mungkin, tapi yaa namanya juga nyubi yang lagi usaha.


6. SEKALIAN LATIHAN UJI NYALI NEMBAK DIA

Pexels/Cuncon

Pernah nembak ?
Mau coba nembak tapi belum berani ?

Coba aja tembak lewat chat!

Mungkin ini bukan hal yang gentle dan patut dibanggakan ya, tapi ini bisa jadi sebuah latihan untuk membangun nyali kamu dalam hal nembak cewek dan mengukuhkan hubungan.

Di kelas hitman system juga kita disarankan untuk "enggak" nembak cewek, tentunya dengan berbagai pertimbangan.

But menurutku bukan berarti tidak boleh sama sekali ya.

Karena nembak lewat chat disini bukan berarti kamu nembak dia secara serius, bisa juga nembak secara maen maen aja, untuk hiburan, candaan dan bumbu obrolan.

Misalnya saat kamu ngobrol sama dia:

Kamu: Eh, kamu udah punya pacar belum sih?
Dia: Belum nih, belum nemu yang cocok.
Kamu: Wah kebetulan ak juga jomblo. Sini deh jadi pacarku aja
Dia: Ih ngaco, siapa juga yang mau sama kamu #jualmahal
Kamu: Bercanda neng, ya ampun ditanggapi serius amat. Kapan terakhir kali ditembak cowok ? 10 abad yang lalu ya wkwkwk
Dia: Ih nyebelin, awas ya nanti ketemu wkwk

Dan Obrolan jadi lebih seru.


7. DITOLAK ? NO PROBLEM ! NGGAK ADA YANG TAU !

Pexels/Rawpixels.com
Bagi cowok, ditolak cewek itu ibarat sebuah momok yang sangat menakutkan, terlebih kalau ditolaknya didepan umum.

Udah sakit hati, malunya setengah mati!

Makanya nggak banyak cowok yang berani nembak cewek ditengah umum ( salut buat mereka yang berani )!

But kalau kamu pdkt dan nembak dia lewat chat lalu DITOLAK, siapa yang akan tau?

Ya cuman kamu dan dia.

Temen mu nggak tau, temen dia nggak tau, bokap nyokapnya juga nggak tau, apalagi sainganmu, nggak ada yang tau.

Kamu aman dan nggak sebegitu malu seperti kalo dia nolak kamu secara langsung.

Lagian kalo kamu ditolak oleh target yang ini, masih ada target berikutnya yang antri buat kamu PDKT-in.

Ini pentingnya punya multi target atau multi gebetan.


8. MATI SATU TUMBUH SERIBU

pexels/rawpixel.com
PDKT lewat chat itu potensinya nggak terbatas, nggak kaya pdkt secara langsung. Ditolak satu masih ada dua, ditolak dua masih ada tiga. Dan ditolak tiga masih ada lima.

Peluang dan kesempatan buat pdkt semakin besar dan luas sekali kamu ditolak.

Karena pilihan untuk pdkt lewat chat sangat luas dan tidak terbatas.

Ditolak temen sekolah, masih ada temen sekolah lain. Ditolak temen kuliah, masih ada temen kuliah lain.

Ditolak cewek kota sebelah, masih ada cewek dari kota dan propinsi yang lainnya.

Banyak kan kelebihan kalo kamu PDKT lewat chat?


TAPI SADARI JUGA KEKURANGANNYA

Meski banyak kelebihannya, pdkt lewat chat juga memiliki banyak kekurangan.

Kekurangan-kekurangan ini sebaiknya kamu sadari dari awal, so kamu jadi lebih siap dengan potensi resiko yang ada di belakang.

Plus, dengan mengetahui kekurangannya, kamu bisa jadi lebih pandai dalam menghindari hal-hal merugikan yang bisa kamu temui di perjalanan pdkt mu.

So, pahami juga kekurangannya ya.

Author

Adi #Lev

Alumnus Hitman System 2009.
Founding dan edukating di Dunia Lelaki Community sejak tahun 2011. Kontak Penulis



Tidak ada komentar:

Posting Komentar