Strategi Cara Ngobrol Dengan Teman Wanita Yang Baru Dikenal


Berani kenalan itu bagus.

Berani memulai obrolan dengan dia, itu juga sudah bagus.

Tapi bagaimana bila kamu bisa menjaga obrolan agar tetap menarik dan tidak pernah kehabisan bahan pembicaraan, itu adalah hal yang luar biasa.

Karena nggak semua cowok bisa melakukannya.

Dan cewek, sangat mencari cowok yang memiliki segudang hal yang bisa bicarakan dengannya, karena pada dasarnya cewek itu suka ngobrol.

Dan di artikel ini, kamu akan pelajari caranya =)

Note: Cara ini BISA dilakukan ke cewek yang SUDAH kamu kenal / teman / gebetan / pdkt-an, atau cewek yang baru kamu kenal setelah kenalan.

Ngobrol, adalah SKILL yang WAJIB kamu punya kalau kamu mau sukses berhubungan dengan cewek.

Entah itu hanya hubungan pertemanan, persahabatan, atau romansa.

Ngobrol, akan jadi menu utama saat kamu berinteraksi dengan dia.

OK, memang nggak semua cowok itu bisa dan pandai ngobrol.

Nggak seperti cewek yang memang sudah BUILT-IN bawel dan jago ngobrol dari kecil, kita para cowok harus belajar sendiri.

Itu karena kebanyakan cowok NGGAK TAHU cara dan rumus ngobrol yang benar.

Para naturalis, menjadi jago ngobrol karena belajar dari pengalaman, dan lewat artikel ini kamu akan belajar cara ngobrol dari pengalamanku.

Berikut ini beberapa TEKNIK & STRATEGI yang bisa kamu lakukan untuk memulai dan menjaga obrolan kamu dengannya selalu menarik dan tidak pernah kehabisan bahan.

STRATEGI 1. BE BAWEL


Kamu akan susah asik dan menikmati ngobrol dengannya, kalau kamu sendiri nggak menikmati membuka diri dan memiliki apa yang bisa diobrolkan dengannya.

Aku sering bingung dengan kebanyakan cowok yang nanya ke aku, apa tema pembicaraan yang bisa dipakai untuk ngobrol dengan cewek.

Jawabannya simpel bro.

APA SAJA !!

Suer !!

Cewek bisa ngobrol hal apaaaa aja dengan sesama teman cewe nya, mulai dari cowok yang pdkt in dia, sampe celana dalemnya yang kabur ketiup angin dan jatoh di kosan cowok sebelah.

Dari pengalaman simpel seperti itu saja, bisa jadi bahan cerita yang asik buat mereka.

Jadi jangan mbingungin tentang tema.

Tema itu ada dan terjadi setiap saat di kehidupan kamu, tinggal kamu bisa dan mau menceritakannya atau tidak.

Nggak usah nyari cerita yang WAH atau yang bertujuan pengen bangun impresi menarik dimatanya.

Memang dengan cerita yang menarik, kamu bisa buat dia tertarik.

Tapi tujuan dari cerita yang sebenarnya adalah, untuk membangun KONEKSI, KEDEKATAN dan HUBUNGAN BATIN.

Jadi, korek apa saja pengalaman dan kejadian yang pernah terjadi pada kehidupanmu sehari hari, dan CERITAKAN kepadanya.

BE BAWEL !!

Ingat bahwa cewek NGGAK AKAN bawel duluan, dan terbuka duluan kalau dia belum nyaman dan percaya denganmu.

Jadi jangan berharap cewek akan mau terbuka dan cerita duluan tentang dirinya kepadamu, jika dia belum kenal dan nyaman denganmu.

Tapi dengan kamu bersedia membuka diri dan cerita duluan, menandakan kamu PERCAYA dan NYAMAN dengan dirinya.

Dia akan mulai nyaman, mulai menimpali, dan akhirnya akan terbuka ikut cerita tentang dirinya dan pengalaman kesehariannya. 

Dan saat itu terjadi, KONEKSI dan HUBUNGAN BATIN akan pelan tapi pasti mulai terbentuk.


Jangan takut masuk friendzone, karena selama kamu memang menarik dan punya daya tarik seksual yang tinggi, dia mau tidak mau akan tetap tertarik kepadamu.

Dan jangan takut kamu kehilangan sisi misterius dari dirimu, karena MISTERIUS itu BUKAN BERARTI menyembunyikan semua data tentang dirimu.

Misterius itu lebih kepada dia tidak tahu, apa maumu dan apa yang akan kamu lakukan selanjutnya.

STRATEGI 2. EKSPRESIF



Ini yang membedakan cowok yang pandai ngobrol dengan cewek dengan cowok yang hanya bisa berharap bisa dekat dan sekedar ngobrol dengannya.

Bercerita dan ngobrol, bagi cowok cukup hanya dengan ngomong apa adanya.

Sekedar bertukar informasi dan data.

Tapi cewek nggak gitu.

Saat ngobrol., dia memang menerima data dan informasi dari kamu juga LEWAT telinganya.

Tapi, IMPACT yang sebenarnya, adalah informasi yang masuk lewat panca indranya yang lain yaitu MATA nya dan TELINGAnya secara bersamaan.

Bagaimana ekspresi, intonasi, bahasa tubuh, dan bagaimana cara kamu mengatakannya LAH yang paling membuatnya MAU terus mendengar dan terus mendengar apa yang kamu katakan.

Apalagi jika dibarengi dengan sentuhan.

Lebih powerfull dan mengena sekali emosinya.

Misalkan ceritanya lucu, kamu menceritakannya dengan ekspresif., penuh semangat, dan antusias.

Misal ceritanya sedih, kamu menceritakannya dengan pelaaan, .... penuh jeda, ... dan suara lirih ....

Apa yang kamu EKSPRESIKAN, lebih mengena di hati dan perasaannya, daripada apa yang kamu katakan kepadanya.

Cewek memang suka dengan cowok yang COOL seperti di film korea.

Tapi itu HANYA kepada cowok yang dia sudah suka duluan dan cowok yang memang punya SOCIAL PROOF yang tinggi dan terkenal.

Jika kamu bukan siapa siapa dan nggak punya popularitas yang memadai, COOL tidak akan membawa dampak dan efek apapun dimatanya, kecuali kebanggaan semu.

Kebanggaan yang HANYA kamu rasakan sendiri, seakan kamu adalah orang terkeren didunia.

Cewek butuh FUN karena FUN itu sangat mahal didunianya.

Mereka akan lakukan apapun untuk bisa bersama cowok yang FUN.

Dan salah satu cowok yang FUN, adalah cowok yang EKSPRESIF, meski hanya lewat obrolan.

Dan jangan menilai bahwa fun bagi cewek itu adalah selalu  hal hal yang menyenangkan.

Cerita yang sedih, seram, penuh intrik, bikin penasaran, itu semua adalah bagian dari bahasa FUN nya cewek.

Jadi berikan itu jika memungkinkan saat kamu ngobrol dengannya.

STRATEGI 3. SEBAR PANCING


Sebar pancing itu ibaratnya kamu melontarkan satu pancing, untuk memancing ikan.

Dan saat pancinganmu nggak kena SEKALI, apa kamu akan menyerah dan berhenti mancing ?

Enggak kan

Ini diibaratkan saat cowok melemparkan TEMA pembicaraan, dan si temen cewek bersikap apa adanya, setelah beberapa saat obrolan dimulai.

Tema pembicaraannya langsung drop dan keadaan jadi KIKUK.

Kebanyakan cowok akan menyerah, dan merasa gagal karena nggak bisa memberikan tema obrolan yang menarik kepadanya.

Dari pada begitu, kenapa tidak MELONTARKAN TEMA BARU ?

Saat tema pertama mati, lemparkan tema kedua dan kupas.

Biarkan dulu obrolan ngalir semaksimalmungkin, sampai tema mati.

Setelah mati, lemparkan tema baru.

Begitu terus, sampai dia NYANTOL !!

Nyantol artinya dia nemu tema yang dia suka, lalu mulai terbuka dan mulai ikut andil dalam obrolan itu.

Misalnya seperti ini :

--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kamu : Kamu kemarin waktu ada badai gede kemana ? Aku khawatir lho kamu ketiup angin, abis kurus gt =) #flirt #tema cuaca

Dia: Ih enak saja haha blablablabla

Kamu: Ya kan mending ada yang ngekhawatirin kamu. Nggak gratis lho ini perhatiannya, masuk tagihan bulan depan =D

Dia: haha ya blablablablabla


Kamu: Ya udah nextime ati2 aja ya



Dia: ok bos !! #Tema mati


Kamu: BTW, anjingmu kemarin kenapa aku liat kok agak aneh #tema piaraan

Dia: Hah, memangnya kenapa ?

Kamu: Aneh gitu muter2 nggak jelas, kaya ayan gitu. Padahal yang punya nggak gitu2 amat sih =D #tease

Dia: haha blablabla

#DAN SETERUSNYA

--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ngerti ya maksudnya =)

Itu kalau responnya POSITIF.

Bagaimana kalau responnya negatif ?

Misalkan :

--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kamu : Hei gmana kabarmu ? #tema kabar

Dia : Baik 

Kamu: Oh ya sudah kalau baik #tema MATI

Kamu: Kemarin aku liat km di toko bang toyib. Kaya liat2 mau beli sesuatu. Agak ragu2 gtu tapi keliatannya. 

Yaa, aku sih maklum, krn itu kan pojokan bagian kondom =D #nyengir #TEMA BARU 

Dia : ahaha blablablabla #OPEN

Kamu : blablablabla lanjutin temanya, sampai tema mati

Lalu open tema lagi.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------

See, apa yang penting itu ENERGI, PEMBAWAAN dan EKSPRESI dari bagaimana kamu membawakan tema itu.

BUKAN tema-nya yang penting.

Tema biasa dan jayuz pun, kalau disampaikan dengan pas dan sesuai, akan tetap menarik.

Berlatihlah untuk ngeFEEL dan bukan ngeTHINK mulu.

Ngobrol adalah pertukaran emosi, bukan sekedar pertukaran informasi.

So ALWAYS be EKPRESIF !!


STRATEGI 4. KUPAS BAWANG


Masih ingat konsep ngobrol "Cherry Picking" ?

Konsep yang mengambil beberapa kata kunci dari jawaban dia lalu dari kata kunci itu di jadikan tema obrolan yang baru?


Jika konsep cherry picking dan sebar pancing diatas gunanya biar nggak kehabisan bahan obrolan, maka konsep kupas bawang ini fungsinya lain.

Fungsi konsep ini adalah untuk menjaga obrolan terus ada dan semakin dalam.

Ibaratnya kamu ambil satu tema, dan kamu KUPAS sedalam-dalamnya sampai tema itu mati ( kaya diatas tadi ).

Misalkan temanya cuaca, ya bahas aja cuaca dengan dibumbui story telling, flirting dan teasing seperlunya sebagai bumbu.

Nggak tau apa itu flirting dan teasing ?


Ingat tujuan dari konsep ini adalah mengupas tema dan bertukar emosi dengannya berdasarkan tema itu.

Agar koneksi dan hubungan batinnya makin dalam dan terasa.

Jika flirting dan teasing gunanya menjaga daya tarik tetap ada, kupas bawang fungsinya membangun dan menjaga tema serta membangun hubungan batin dengannya.

Mungkin akan lebih mudah kalau lewat contoh :

-------------------------------------------------------------------------------------------

KAmu: Memangnya kamu kemarin kenapa

Dia: Gpp, sekedar sakit hati aja. #Tema HATI dan PERASAAN

Kamu: Iya jg sih, kalau sudah melibatkan hati memang susah sih.

Kalau ak di posisimu mungkin ak juga akan melakukan hal yang sama.

Apalagi diperlakukan seperti itu ya, pastinya sakit banget.

Dulu, aku pernah punya gebetan namanya Dian. 

Waktu itu dia nggak tau kalau sebenarnya aku sayang sama dua 

Blablablabla #Masuk Story Telling tentang pengalaman sakit hati kamu

-------------------------------------------------------------------------------------------

Ingat, semakin 2 orang saling terbuka membuka rahasianya masing masing, semakin dalam rasa saling percayanya, saling tinggi pula empati yang terjadi diantaranya.

Makin tinggi rasa empati yang terbangun antara 2 lawan jenis, makin dalam hubungan batin yang terjadi.

Semakin dalam hubungan batin, semakin dia akan merasa sangat dekat dengan si pria.

Semakin dalam pula investasi emosinya.

Dengan menggunakan satu cara ini saja sudah bisa membuat dia jatuh cinta jika dilakukan dengan benar.

Konsep kupas bawang ini, punya nama lain yaitu teknik EMOTIONAL DEEP DIVE.

Salah satu teknik yang serupa, juga dipakai untuk memahami dan mengambil hati wanita, dalam teknik DRC atau DEEP and ROMANTIC COMMUNICATION.

Jika kamu adalah tipe cowok yang pengen jadi cowok yang romantis dan pengen dicap mengerti perasaan wanita, pelajari teknik ini.

KESIMPULAN

Sebenarnya masih ada banyak teknik yang lain yang bisa dipakai, tapi cukup dengan beberapa teknik ngobrol diatas saja, sudah akan memberikan hasil yang positif jika bisa melakukan.

Kunci ngobrol yang enak, dan lancar dengan cewek adalah, BERANI untuk membuka diri dan bertukar EMOSI dengannya lewat kata kata.

Bukan emosi amarah ya, tapi emosi yang dimaksud adalah PERASAAN.

Jika wanita bisa menarik dan mendapatkan hati pria lewat matanya ( lewat keseksian dan kecantikan ), maka sebaliknya, pria bisa mendapatkan hati wanita lewat TELINGA nya ( lewat emosinya ).

Pahami dan kuasai seni ngobrol ini, maka kamu nggak akan lagi kehabisan calon gebetan atau pasangan.

Karena kamu akan menyadari, bahwa kecocokan tidak hanya kecocokan selera fisik, tapi juga kecocokan emosional, antara kamu dan dia =)

Nha, bagaimana dengamu bro.

Apa kesulitan kamu saat ngobrol dengan wanita selama ini ?

Tulis komentar kamu dibawah, kita bahas.

No comments:
Write comments